Bertandang ke Markas Everton, Pep Guardiola Sebut. . .


WE Online, Manchester

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut pertandingan yang mempertemukan timnya dengan Everton dalam pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020 tidak akan berjalan mudah. Menurut Guardiola, pertandingan ini menjadi salah satu yang tersulit yang harus dihadapi timnya di Liga Inggris musim ini.

 

Man City akan bertandang ke markas Everton, Goodison Park, pada Sabtu (28/9/2019) malam WIB. Peluang untuk merebut kemenangan pasti terbuka lebar untuk Man City. Karena, Everton sendiri kini tengah berada dalam tren negatif. Mereka harus mengakhiri dua laga sebelumnya di Liga Inggris 2019-2020 dengan kekalahan.

 

Bersua Bournemouth di pekan kelima, Everton kalah dengan skor 1-3. Hasil minor pun berlanjut saat tim asuhan Marco Silva itu menjamu Sheffield United dalam pekan keenam Liga Inggris musim ini. Laga berakhir dengan skor 0-2.

 

Baca Juga: Selalu jadi Pilihan Kedua di Manchester City, Gabriel Jesus Beri Komentar

 

Walau Everton sendiri tengah tak berada dalam kondisi yang apik, Guardiola tetap tak mau memandang sebelah mata lawannya. Karena, Man City saat ini telah menelan beberapa pil pahit pada musim ini. Dari enam laga yang telah dilakoni, Man City telah menerima satu hasil imbang dan satu kekalahan. Kekalahan terjadi saat bersua Norwich City, sementara hasil imbang diterima saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

 

Oleh sebab itu, Guardiola meminta para pemainnya untuk memberikan penampilan terbaik saat berlaga malam hari nanti. Hal tersebut dilakukan agar kemenangan bisa terus diraih demi menjaga peluang mempertahankan gelar juara musim ini.

 

b2ymwwlh06skrb9isnau_13201.jpg

 

“Mereka (Everton) adalah tim yang luar biasa. Ini adalah salah satu pertandingan terberat yang harus kami mainkan pada musim ini. Kami sudah siap, para pemain tahu betapa sulitnya bertanding dalam laga kali ini,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (28/9/2019).

 

“Melawan Tottenham, kami menembak lebih banyak, tetapi tidak mencetak gol. Melawan Watford, itu adalah lima tembakan dan lima gol. Tidak ada kinerja yang sempurna, saya tidak mencarinya. Cobalah untuk bermain bagus dan saya akan puas,” tukas pelatih asal Spanyol tersebut.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Sumber Artikel