WE Online, Jakarta

Usai memenangkan GP Ceska dan menyalip Valentino Rossi, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi pembalap MotoGP terkaya. Ia mendapatkan pemasukan sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp250 miliar dalam setahun.

Besarnya pemasukan The Baby Alien tak lepas dari nilai sponsor pribadi yang naik setiap tahunnya. Untuk Marquez, posisi pendapatannya juga sebanding dengan prestasinya di dunia balap motor. Pada MotoGP 2019 yang telah memasuki seri kesembilan, ia masih menjadi pemuncak klasemen untuk sementara.

Baca Juga: Marc Marquez Juara di GP Ceska, Dia Bilang…

Marc Marquez total mengoleksi 185 poin di puncak klasemen MotoGP 2019. Dari sembilan kali balapan, ia berhasil delapan kali naik podium, lima di antaranya menjadi juara. Sedangkan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berada di bawah Marquez dalam hal pendapatan.

Pembalap asal Italia itu memiliki pendapatan sebesar 8,9 juta Euro atau sekitar Rp139,1 miliar. Angka tersebut menurun seiring prestasinya yang juga menurun dalam beberapa musim terakhir.

Di tempat ketiga jadi milik pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Ia mengantongi uang sebanyak 6,2 juta euro atau sekitar Rp96,9 miliar dalam setahun.

Baca Juga: Marc Marquez Jadi Juara di GP Ceska

Rekan Rossi di Yamaha, Maverick Vinales berada di urutan keempat dengan pendapatan sebesar 4,5 juta euro atau senilai dengan Rp69,5 miliar. Ia berhasil berada di posisi ini karena prestasinya di dunia balap motor cukup baik, meski usianya masih muda.

Jorge Lorenzo berada di peringkat kelima dalam urusan pendapatan. Rekan Marquez di Repsol Honda itu meraih 4,2 juta euro atau Rp62,6 miliar dari gaji dan sejumlah sponsor.

Sumber Artikel