WE Online, Jakarta

Seorang pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melarikan diri dari ruang isolasi RSUD PALI. pada Selasa (16/6/2020) sekitar pukul 06.15 WIB. Dan hingga kini tim gugus tugas masih melakukan pelacakan keberadaan pasien.

Direktur RSUD Talang Ubi, dr Hj Tri Fitrianti, menjelaskan kronologi kaburnya pasien positif Covid-19 yang berjenis kelamin laki-laki berusia 25 tahun, asal desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi, tidak terpantau CCTV, dan diduga pasien tersebut kabur dengan cara menjebol jendela kamar mandi dan melompat dari lantai dua ruang isolasi.

Baca Juga: Berkat Temuan Ini, WHO Klaim Dexamethasone Efektif Selamatkan Nyawa Pasien Covid-19 Kritis

“Kaburnya pasien positif dengan nomor kasus 06 ini diketahui salah satu perawat yang hendak mengantarkan minuman, untuk pasien sekitar pukul 06.00 WIB. Selang 15 menit kemudian, perawat mengantarkan sarapan, tetapi saat masuk ruang isolasi yang bersangkutan sudah tidak ada. Awalnya dikira tengah berada di kamar mandi, karena kondisinya terkunci dari dalam,” jelasnya, Kamis (18/6/2020).

Setelah pergantian shift jaga perawat, dan dilanjutkan akan mengambil sampel Swab tes pasien kedua, pasien juga tidak ada ditempat dan kondisi pintu kamar mandi masih terkunci. Karena curiga perawat langsung memanggil pihak keamanan untuk mendobrak pintu kamar mandi yang terkunci dari dalam.

Sumber Artikel