WE Online, Jakarta

Jenderal (purn) Budi Gunawan melantik Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia di Hotel Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. PB Esport Indonesia akan jadi wadah asosiasi atlet dalam negeri dan meningkatkan prestasi olahraga elektronik di tingkat internasional. 

Budi Gunawan atau BG berposisi sebagai Ketua PB Esport Indonesia. Dia meyakini organisasi ini bisa membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor. Dia minta seluruh pengurus yang dilantik bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan menghasilkan prestasi gemilang.

Baca Juga: Amien Rais Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN, Hatta Rajasa Pasang Badan Dukung. . . .

BG juga menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno, jadi Dewan Pembina di PB Esport Indonesia. BG sempat menyapa Sandi sambil berguyon.

“Ini ada tamu khusus, namun beliau juga sebagai Dewan Pembina (PB Esport Indonesia) yang sangat saya cintai dan saya banggakan berkenan bersedia menjadi Dewan Pembina Esport, Bapak Sandiaga Salahudin Uno. Kita curi start kampanye tidak masalah,” ucap BG sambil berguyon di Jakarta, Sabtu 19 Januari 2020.

BG sempat bercanda lagi soal alasan memilih Sandi jadi Dewan Pembina. BG mengulang pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut kalau Sandi punya peluang kuat jadi Presiden. Kata BG, dengan dukungan kekuatan dari Esport ,maka kelompok milenial gen-Z akan bersatu untuk menangkan Sandiaga Uno. Namun, setelah bercanda dia menjelaskan alasan sebenarnya memilih Sandi jadi Dewan Pembina Esport.

Baca Juga: Sandiaga Setuju dengan Jokowi, Soal Hati-Hati di 2024?

Menurut BG, Sandi sangat memahami Esport. Belum lagi Sandi juga menekuni berbagai olahraga. Ditambah sosok Sandi juga pengusaha muda sukses yang banyak menginspirasi anak muda. BG juga menyinggung soal populernya Sandi di kalangan emak-emak.

“Kenapa memilih Pak Sandi karena kita meyakini beliau mampu akan mewujudkan Indonesia yang semakin kuat ke depan, kita doakan semoga apa yang kita ucapkan pada hari ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Jokowi Sapa Sandiaga: Hati-Hati 2024, Hati-Hati!

Sementara itu, Sandiaga Uno sendiri menanggapi apa yang dikatakan BG bisa sebagai pesan guyonan tapi mungkin juga pesan penyemangat. Apa yang diucapkan Jokowi kepadanya beberapa waktu lalu soal maju jadi presiden diyakininya untuk merangkul seluruh masyarakat Indonesia untuk melupakan perbedaan kontestasi politik yang sempat terjadi sebelumnya.

Salah satu caranya adalah dengan adanya PB Esport ini. Sandi menilai Esport semakin bertumbuh dewasa ini. Menurutnya, Esport jadi sektor yang perlu diperhatikan oleh siapapun. Sandi menambahkan PB Esport jadi kesempatan untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa.

“Ya, tentunya saya menyikapinya (guyonan BG) secara ada pesan guyon ada juga mungkin pesan penyemangat,” ucap Sandi.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Sumber Artikel