WE Online, Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras serta pengabdian seluruh prajurit Polri untuk bangsa dan negara.

Jokowi mengatakan, Polri telah bekerja keras memelihara keamanan, ketertiban, menegakkan hukum, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam momentum yang baik ini marilah berdoa, semoga personel Polri yang cedera dalam tugas diberi kesembuhan, marilah kita berdoa semoga personel Polri yang gugur dalam menjalankan tugas diberi tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” ujar Kepala Negara saat menjadi inspektur upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga: TGPF Novel Baswedan, Polri: Ada Kemajuan…

Jokowi menilai Polri juga sukses mengamankan berbagai agenda besar nasional dan berskala internasional, seperti pilkada serentak, Asian Games, Asian Para-Games, IMF-World Bank, dan Annual Meeting 2018 di Bali.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi Polri karena telah berhasil mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019.

“Ini semua berkat kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI, untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” imbuh Jokowi.

Baca Juga: Temui Polri, Amnesty International Desak Usut Tuntas Ricuh 22 Mei

Ia menerangkan bahwa masyarakat juga merasakan keamanan saat suasana Ramadan hingga masa mudik Idul Fitri, serta perayaan Natal yang mengembirakan.

 

“Penanganan bencana dengan cepat di tengah tantangan yang berat. Sekali lagi ini karena kerja sama Polri dan TNI yang sinergis, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Sumber Artikel