WE Online, Cavite

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2019 usai berhasil menghajar Laos 4-0 di Stadion Imus Grandstand pada Kamis (5/12/2019) sore WIB. Empat gol yang diciptakan masing-masing oleh Saddil Ramdani, Bagas Adi dan brace Osvaldo Haay, sudah cukup untuk mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos dari Grup B kompetisi tersebut.

Timnas Indonesia U-22 pun bakal menemani Vietnam untuk lolos dari Grup B. Nantinya, Timnas Indonesia U-22 akan langsung berhadapan dengan Myanmar di semifinal SEA Games 2019 pada Sabtu 7 Desember 2019.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saddil membuka keunggulan Timnas Indonesia U-22 melalui tendangan bebas yang dilesatkan tak jauh dari kotak penalti Laos. Berkat gol Saddil tersebut Timnas Indonesia U-22 pun langsung unggul cepat 1-0 atas Laos.

Baca Juga: Persiapan Matang, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 vs Laos

Akan tetapi, keunggulan tersebut tak serta merta membuat tim asuhan Indra Sjafri itu langsung aman. Sebab Laos nyatanya mampu memberikan tekanan ke pertahanan Timnas Indonesia U-22 usai gawang mereka dibobol Saddil.

Bahkan, beberapa kali penyerangan Laos sempat membahayakan pertahanan Timnas Indonesia U-22. Beruntung Andy Setyo dan Nurhidayat Haji Harris mampu meredam serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Laos.

Ketika mendapatkan serangan yang bertubi-tubi dari Laos itu, Timnas Indonesia U-22 juga sesekali mencoba mencuri kesempatan dengan melakukan serangan balik. Namun, kesempatan-kesempatan tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

Tak lama, laga babak pertama pun berakhir. Timnas Indonesia U-22 untuk sementara unggul 1-0 atas Laos.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Sumber Artikel