WE Online, Jakarta

Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah menunjuk delapan staf khusus (stafsus) untuk membantu kinerjanya. Hal tersebut dikatakan langsung oleh, Juru Bicara Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, ia mengatakan delapan stafsus itu bukan kaleng-kaleng. Menurutnya, Wapres Ma’ruf memilih orang-orang yang tepat.

“Tentu saja ini adalah bagaimana wakil presiden nyaman dengan orang-orang yang bersangkutan. Mereka profesional di bidangnya untuk menangani persoalan,” katanya kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Baca Juga: Digaji Rp51 Juta, Ini Gambaran Tugas Stafsus Milenial Jokowi

Baca Juga: Disindir Soal Gaji, Stafsus Presiden: Jujur, Gaji Saya Dulu Jauh Lebih Tinggi

Lanjutnya, ia menegaskan jika penunjukan tersebut tidak ada intervensi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sambungnya, Wapres Ma’ruf, mempunyai hak untuk memilih stafsus.

“Presiden sepenuhnya memberikan kewenangan soal ini kepada wakil presiden, dan relatif cukup cepat. Begitu diajukan saya kira tidak lebih dari seminggu sudah SK turun,” ucapnya.

Sambungnya, “Karena Bapak Presiden sudah merekut milenial, maka itu kan juga yang penting dari komponen kemasyarakatan lengkap. Dari berbagai lapisan sosial, milenial atau kolonial sama ya. Kalau kiai, generasi kolonial ya sama. Itu tidak mengurangi kompetensi,” tukas dia. 

Diketahui, Presiden Jokowi belum lama ini telah memperkenalkan tujuh muda mudi berprestasi di bidangnya masing-masing.

Sumber Artikel