WE Online, Jakarta

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) menargetkan capaian premi sebesar Rp100 miliar. Angka tersebut merupakan total premi dari semua channel bisnis.

“Seratus miliar itu dari berbagai macam channel,” kata CEO Hanwha Life, David Yeom, di FX Sudirman, Sabtu (26/10/2019).

Baca Juga: Tingkatkan Kepercayaan dan Diversifikasi, Hanwha Bakal Dorong Produk Asuransi Tradisional

Dari sisi agen, Hanwha juga akan meningkatkan jumlah agennya. Hanwha tercatat memiliki 1.400 agen pada tahun ini dan akan ditambahkan sebanyak 600 lagi di tahun depan.

Di kuartal kedua tahun 2019, Hanwha membukukan total asetnya di Indonesia yang mencapai Rp2 triliun. Hasil tersebut terbagi menjadi dua, yakni hasil investasi sebanyak Rp63 miliar dan total investasi sebanyak Rp1,88 Triliun.

Data internal Hanwha juga menyebut bahwa Hanwha memiliki rasio solvabilitas (Risk Based Capital) sebanyak 6.347 persen. Hal tersebut jauh di atas standar yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mematok rasio RBC sebanyak 120 persen.

Klaim yang sudah dibayarkan Hanwha kepada nasabah mencapai Rp16 miliar. Sampai dengan 30 Juni 2019, perusahaan memiliki 14 kantor pemasaran dan telah melayani 14.000 polis.

Sumber Artikel