Harus Hadapi Tim Kuat di Grup B, Seberapa Besar Bekal Timnas Sepakbola Tanah Air?



WE Online, Bogor

Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-22 tanah air masuk ke dalam Grup B di ajang SEA Games 2019. Pasukan Indra Sjafri itu dihadapkan dengan lawan berat, meliputi juara bertahan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Jelas, satu grup dengan Thailand dan Vietnam merupakan ancaman bagi Timnas Indonesia U-22. Sebab, Thailand dan Vietnam sempat mengalahkan Indonesia saat turun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar medio Maret 2019.

Saat itu, Thailand menang 4-0 atas Indonesia, kemudian Vietnam membungkam skuad Garuda Muda dengan skor 1-0. Meski begitu, kekalahan terdahulu bukan berarti membuat Indonesia tak bisa berbicara saat kembali dihadapkan dengan dua lawan di atas.

Baca Juga: Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Timnas U-22 Lakukan Pemulihan Fisik

Timnas Indonesia U-22 memiliki sejumlah modal untuk menumbangkan Thailand dan Vietnam. Modal pertama adalah kemenangan di Piala AFF U-22 2019. Pada Februari 2019, Timnas Indonesia U-22 sempat mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF U-22 2019 dengan skor 1-0. Saat itu, gol tunggal Timnas Indonesia U-22 dilesakkan M. Luthfi Kamal lewat tendangan bebas.

Kemudian di partai puncak Piala AFF U-22 2019, giliran Thailand yang ditumbangkan Indonesia dengan skor 2-1. Saat itu, Sani Rizki dan Osvaldo Haay menjadi bintang kemenangan skuad Garuda Muda atas Thailand.

Modal lain yang dimiliki Indonesia adalah kemenangan atas Iran U-23 pada Sabtu 16 November 2019. Secara luar biasa, Timnas Indonesia U-22 tidak terkalahkan dalam dua pertemuan kontra Iran yang notabene salah satu tim kuat Asia. Setelah bermain 1-1 di Bali, Timnas Indonesia U-22 menang 2-1 atas Iran di Bogor.

Semua modal di atas pun dijadikan energi positif oleh skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Saat bertemu Thailand pada Selasa 26 November 2019, Osvaldo Haay dan kawan-kawan menang 2-0 atas skuad Gajah Perang. Kemudian, Vietnam bakal ditantang Indonesia pada Minggu (1/12/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Andai menang atas Vietnam, Timnas Indonesia U-22 tinggal selangkah lagi lolos ke semifinal SEA Games 2019. Sebab, pada dua laga tersisa, Timnas Indonesia U-22 tinggal dihadapkan dengan dua tim yang di atas kertas dapat mereka kalahkan, yakni Brunei Darussalam dan Laos.

Demi mengalahkan Vietnam dalam laga nanti malam, dibutuhkan Semangat yang Membara. Agar semangat pemain-pemain Timnas Indonesia U-22 semakin membara, Indomie lewat varian pedasnya bisa mengubah semangat para pemain, menjadi semangat yang pedas membara. Ujung-ujungnya, tidak hanya Thailand dan Vietnam yang bisa disingkirkan, namun medali emas bisa disabet Timnas Indonesia U-22.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Sumber Artikel