Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Sebanyak 70 kepala keluarga (KK) atau sekitar 280 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk yang terdapat di Jalan Menteng Trenggulun RT 06 RW 10, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018) pukul 14.02 waktu setempat.

“Kebakaran sudah berhasil dipadamkan pada pukul 16.35 waktu setempat,” ujar seorang petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta, Wahyu.

Wahyu mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada bangunan semipermanen yang berada di lokasi padat penduduk. Penyebab utama kebakaran tersebut adalah konsleting listrik. DPKP Jakarta mengerahkan sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Selain di Jalan Menteng Trenggulun, kebakaran juga terjadi di Jalan Jengki, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Kebakaran yang terjadi pukul 13.27 WIB tersebut menghabiskan satu unit ruko.

Kebakaran juga terjadi di Jalan Kramat Lontar Gang III, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, dengan objek kejadian rumah tinggal. Kebakaran terjadi pada pukul 07.40 WIB.

Sumber Artikel