WE Online, Jakarta

Kementerian Pertanian (Kementan) menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas capaian sebagai Badan Publik “Informatif”. Penghargaan tersebut disampaikan dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan tersebut langsung dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden RI Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, informasi menjadi energi yang mampu mengakselerasi proses pembangunan pertanian Indonesia ke depan, penghargaan sebagai badan publik “informatif” merupakan bentuk keseriusan Kementan dalam mengelola informasi secara luas dan terbuka.

Baca Juga: Gandeng Pemda, Kementan Targetkan Kenaikan Ekspor 3x Lipat

“Penghargaan ini menunjukan Kementan sebagai badan publik telah berpartisipasi dan berkomitmen dalam mengejawantahkan visi besar keterbukaan informasi publik,” ungkap Syahrul.

Syahrul mengatakan, partisipasi dan komitmen Kementan dalam informasi publik adalah dengan memastikan terciptanya layanan informasi publik yang cepat dan akurat di era digital.

“Saat ini perkembangan teknologi  informasi sangat pesat, kita dituntut untuk lebih responsif dan inovatif, dan Kementan mampu menjawab tantangan itu secara tepat, terbukanya informasi kinerja pembangunan pertanian, akan berdampak positif dalam penyelenggaraan negara yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel,” beber Syahrul.

Sumber Artikel