WE Online, London

Manchester City saat ini tengah mengalami krisis pemain belakang usai Aymeric Laporte kembali mengalami cedera. Hal itu pada akhirnya membuat mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini bahwa Man City akan memboyong bek baru di bursa transfer musim panas 2020.

Sebelum ini, Laporte mengalami cedera lutut di pertengahan September 2019. Sejak saat itu, Man City mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan karena gawang mereka rawan kebobolan. Ironis bagi Man City, tak lama setelah Laporte kembali merumput di akhir Januari 2020, bek asal Prancis itu harus masuk ruang perawatan lagi usai menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

Melihat kondisi tersebut, Wenger percaya bahwa Man City bakal membeli bek baru guna bersaing memperebutkan gelar musim depan. Sebab, rapuhnya pertahanan Man City membuat mereka gagal bersaing dengan Real Madrid di Liga Inggris.

Baca Juga: Punya Keyakinan Kuat, Joe: Man City Bakal Jadi Juara Liga Champions Musim Ini

Mengingat selama ini Man City selalu menggelontorkan dana besar untuk memboyong bek-bek mereka, Wenger pun yakin bahwa di musim panas nanti The Citizens akan mengulang hal serupa. Sebut saja nama-nama seperti Laporte, John Stones, hingga Nicolas Otamendi, yang masing-masing mereka boyong lebih dari 40 juta euro.

“Saya pikir Man City menghabiskan banyak uang untuk para pemain belakang. Jika Anda melihat lebih dari empat atau lima tahun mereka menghabiskan banyak uang di sektor itu.” Tutur Wenger, seperti dilansir dari Express, Kamis (27/2/2020).

“Itu menunjukkan bahwa tidak mudah untuk menemukan bek yang memperkuat tim mereka. Semua orang mencari bek. Ketika saya berada di Arsenal, semua orang mengatakan, ‘Ya, Anda harus menemukan bek,” tetapi kami duduk di sana dan berkata, ‘Ya, para bek hebat tidak lagi mudah ditemukan bahkan dengan banyak uang,’” sambungnya.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

loading…

Sumber Artikel