WE Online, Jakarta

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI terus menyalurkan bantuan berupa alat pendukung medis bagi para tenaga medis di sejumlah rumah sakit. Kali ini, Satgas Lawan Covid-19 yang diketuai oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan bantuan ke Divisi Bedah Jantung Anak RS Harapan Kita, Jakarta.

“Alhamdulillah kita juga berkesempatan mendistribusiakan bantuan antara lain berupa masker N95 dan pendukung medis lainnya ke RS Harapan Kita. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam melawan Covid-19,” kata Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/4/2020).

Menurut Dasco, sejak dibentuk, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI bergerak cepat memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit dan tenaga medis. Bantuan berupa obat-obatan, alat pelindung diri (APD), dan fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Bayi 4 Bulan Positif Corona, Ini yang Dilakukan Tim Gugus Tugas

“Kita akan terus menyalurkan bantuan serupa ke rumah-rumah sakit bersama Satgasda DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Kita berupaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus corona di Indonesia,” ujar politikus Partai Gerindra ini.

Dia menambahkan, Satgas Lawan Covid-19 ini tidak menggunakan anggaran negara sehingga tidak membebani APBN. Dalam tugasnya, Satgas berperan sebagai penghubung donatur dari publik untuk memberikan bantuan langsung ke rumah sakit dan warga terdampak pandemi Covid-19.

Selain RS Harapan Kita Jakarta, Satgas Lawan Covid-19 DPR telah menyerahkan bantuan alat pendukung medis ke sejumlah rumah sakit lainnya, di antaranya RSUD Kota Bogor, RSUD Kota Tangerang, RS Awal Bros Kota Tangerang, RS Hermina Kota Bekasi, dan RS Dr. Kariadi Kota Semarang.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews

Sumber Artikel