WE Online, Jakarta

Perusahaan keluarga, Estée Lauder kini menjadi perusahaan kecantikan terbesar di Amerika. Pendapatannya mencapai US$3,1 miliar atau sekitar Rp44,02 triliun. Jumlah tersebut mengalahkan perusahaan kosmetik, seperti MAC dan Bobbi Brown.

Estée Lauder merupakan perusahaan raksasa yang dikelola lima anggota keluarga Lauder. Nama perusahaannya sama dengan nama pendirinya, yakni Estée Lauder. Ia mendirikan perusahaan kecantikan ini bersama dengan suaminya Fabrizio Freda pada tahun 1946.

Baca Juga: Pernah Jadi ART, Wanita Boyolali Ini Sukses Jadi Miliarder Lewat Bisnis Kosmetik

Pasangan suami-istri itu memiliki lima orang anak yang kini mengelola Estée Lauder, yakni Leonard, Ronald, Aerin, Jane, dan Wiliam Lauder.

Melansir dari Forbes (27/8/2019), dengan melonjaknya saham Estée Lauder sebesar 12%, otomatis kekayaan kelima orang anak tersebut juga turut bertambah.

Baca Juga: Ini Nama Srikandi yang Tajir Berkat Bisnis Kecantikan, Hartanya Triliunan

Berkat kesuksesan perusahaan milik orang tuanya, anak-anak Lauder itu kini menjadi miliarder. Leonard Lauder yang menjabat sebagai anggota dewan atau eksekutif di perusahaan tersebut memiliki kekayaan sebesar US$1,8 miliar. Selanjutnya, William Lauder menjabat sebagai ketua perusahaan yang menjabat sejak 2004 hingga 2009.

Dengan begitu, jika ditotal, kekayaan dari kelima miliarder keturunan Lauder itu pun naik 24% sejak awal Maret sebesar US$32,4 miliar atau setara Rp460,08 triliun.

Sumber Artikel