Warta Ekonomi.co.id, Tangerang Selatan

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Airin Rachmi Diany mengatakan bila pasangan nomor urut 01, bila menanga akan memprioritaskan Provinsi Banten secara umum dan Kota Tangsel secara khusus.

“Kita harusnya bangga orang Banten jadi cawapres. Kiai Ma’ruf sebagai orang Banten tentu tahu apa yang dibutuhkan termasuk di Tangsel. Ini akan menjadi skala prioritas,” katanya, Sabtu (9/2/2019).

Lanjutnya, ia menuturkan di hadapan sekitar 500 aktivis yang mengikuti deklarasi. Ia mengatakan rekam jejak daerah-daerah asal presiden dan wakil presiden kerap mengalami pembangunan yang masif.

Baca Juga: Maruf Amin dan Jokowi Wajib Menang Pilpres, Alasannya Unik

Baca Juga: Videotron Jokowi-Maruf Bukan Milik Pemprov DKI

Sambungnya, ia mencontohkan semasa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai presiden periode 2004-2014, Cikeas, Bogor turut mengalami kemajuan yang signifikan. “Tentu kalau Kiai Ma’ruf menang, APBN bisa masuk lebih banyak ke wilayah Banten. Makanya kita harus betul-betul memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Selain itu, ia mengaku tidak mengetahui sejauh apa daya tawar pasangan Jokowi-Ma’ruf saat ini di mata masyarakat Tangsel. Sebab, hasil survei yang ia terima pun terus mengalami perubahan.  

“Kita terus turun ke lapangan, menjelaskan visi misi, apa  adanya kekurangan dan kelebihan Pak Jokowi ke masyarakat,” jelasnya.

Sambungnya, ia menilai bahwa pemerinahan Jokowi-JK selama lima tahun terakhir telah memasang fondasi untuk kemajuan Indonesia. “Khususnya dalam sektor pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan generasi milenial ke depan.” ujarnya.

“Pak Jokowi sejak di Solo sudah memberikan kontribusi dan saat ini tetap sibuk bicara soal infrastruktur. Saya juga melihat banyak progres signifikan di daerah-daerah berkat adanya dana kelurahan,” sambungnya.

Sumber Artikel