WE Online, Jakarta

Tanah Air patut bangga memiliki anak bangsa yang tercantum dalam daftar 10 YouTuber terkaya di dunia. Youtuber tersebut adalah Atta Halilintar.

Menurut data dari Purple Moon Promotional Product, Atta memiliki penghasilan mencapai Rp269 miliar per tahunnya. Angka yang fantastis bukan?

Untuk menjadi youtuber sekelas Atta, Anda harus melakukan beberapa hal. Upaya dan usaha yang dilakukan Atta tidaklah menghianati hasilnya.

Jika Anda ingin menjadi youtuber seperti Atta, pertama-tama tentunya Anda harus memiliki Channel YouTube sendiri. Setelah itu, Anda bisa mengunggah video di akun yang telah dibuat. Video seperti apa yang mampu menarik minat penonton?

Baca Juga: Ashiaaap! Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 di Dunia

Anda harus memikirkan konten yang menarik. Kreativitas youtuber di sini begitu diperlukan. Anda bisa mengulas peristiwa yang tengah ramai dibicarakan. Apabila telah menemukan satu konten yang menarik, fokuslah dan terus kembangkan

Dalam menentukan konten, Anda harus siap menyasar sesiapa yang Anda targetkan untuk menjadi penonton. Apakah menargetkan penonton usia anak muda, menengah ataukah orang tua. Anda juga bisa menentukan target penonton berdasarkan hobinya.

Usai demikian, Anda harus rutin mengunggah video. Hal itu bertujuan agar kepopularitasan Anda tetap terjaga.

Apabila Anda memiliki akun media sosial lainnya, Anda bisa berbagi video yang telah Anda buat di YouTube ke media sosial. Anda bisa memanfaatkan facebook, twitter maupun instagram yang dimiliki untuk meningkatkan viewer maupun subscriber.

Baca Juga: 10 YouTuber Paling Kaya Se-Jagat Raya

Saat subscriber Anda sudah mulai tumbuh dan viewer video Anda mulai banyak, Anda bisa mencoba untuk mendaftarkan akun Youtube anda ke Google Adsense. Hal yang perlu diingat, apabila Anda ingin mendapatkan uang dari Google Adsense, pastikan bahwa video yang Anda buat asli.

Termasuk musik pendukung yang Anda gunakan sebagai latar video. Pastikan musik-musik tersebut free license. Bukan hanya dari Adsense, untuk mendapatkan uang dari YouTube Anda bisa pula melakukan kerja sama sponshorship maupun endorsement.

Sumber Artikel