WE Online, Banjarmasin

McDonald’s Indonesia membuka gerai baru di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang merupakan restoran ke-200 di Indonesia. Gerai ini juga menjadi restoran McDonald’s pertama yang dibuka di Kalimantan Selatan.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, mengatakan pembukaan gerai baru McDonald’s di Banjarmasin ini dilakukan atas dasar pemahaman PT Rekso Nasional Food sebagai pemilik merek McDonald’s di Indonesia atas potensi besar Banjarmasin. Dalam setiap pembukaan gerai, imbuhnya, Rekso Nasional Food memiliki komitmen untuk memberikan nilai tambah kepada kota tempat McDonald’s berdiri.

“Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah dari pajak, kehadiran McDonald’s di setiap kota adalah juga berarti terbukanya lapangan kerja baru di kota tersebut,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga: Pangkas Antrean, Kios Baru McDonald’s Dilengkapi Self Ordering

Sutji mengatakan McDonald’s selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi crew dan trainee manager di restoran McDonald’s. Selain itu, kehadiran McDonald’s juga membuka potensi untuk kehadiran investor-investor baru di kota tersebut.

Ia mengatakan gerai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti Drive Thru, Party Room, Play land, serta akses Wi-Fi bebas biaya. Selain itu, gerai ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir dari McDonald’s, yaitu Self Ordering Kiosk (SOK), konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern ini dan memilih untuk membayar langsung di mesin tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, atau membayar dengan uang tunai di kasir.

“McDonald’s Banjarmasin ini juga memiliki Dual Point System (DPS), sistem pemesanan mutakhir dari McDonald’s yang memisahkan konter pemesanan dan pembayaran dengan konter untuk pengambilan makanan,” pungkasnya.

Sumber Artikel