WE Online, Jakarta

CSA Research kembali menggelar Certified Security Analyst (CSA) Award 2019 hari ini (18/7/2019) di Auditorium Perbanas Institute, Setiabudi, Jakarta Selatan. Event kondang yang sudah berjalan di tahun ketiga ini mengambil tema Tantangan Emiten dalam Menghadapi Perubahan Industri 4.0.

Kegiatan nasional ini merupakan komitmen CSA Research terhadap tren inovasi sektor keuangan digital (fintech). Hal itu dibuktikan melalui penandatanganan letter of intent (LoI) kerja sama pendampingan analisis investasi dengan Modalsaham.co.id sebagai platform pendanaan berbasis ekuitas atau equity crowdfunding (ECF). 

CEO Modalsaham.co.id, Muhammad Reza Alkhawarismi mengatakan, inovasi sektor keuangan digital berbasis ekuitas dapat menjawab permasalahan dunia usaha terkait dengan permodalan, khususnya untuk skala kecil dan menengah.

Baca Juga: Miliarder Korea Selatan Resmi Beli 26% Saham Big Hit Entertainment

“Dengan terbukanya arus investasi dari sektor retail untuk dunia usaha kecil dan menengah, maka secara langsung akan berimplikasi terhadap terbukanya lapangan kerja. Hal ini sejalan dengan visi Indonesia yang disampaikan Presiden Jokowi baru-baru ini di Sentul Bogor,” kata Reza di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Reza mengaku optimis dengan kerja sama tersebut akan mampu menjadi alternatif solusi pendanaan berbasis ekuitas pada dunia bisnis. Selain itu, juga dapat membantu pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan dan peningkatan literasi keuangan.

Selain berperan dalam pendanaan dunia bisnis, Modalsaham.co.id berusaha menjadi penyelenggara media investasi berbasis ekuitas yang aman untuk masyarakat. Oleh karena itu, penandatanganan LoI dengan CSA Research sebagai asosiasi analisis sekuritas sangat penting dalam memberikan jaminan atas kelayakan usaha yang ditawarkan sahamnya pada Modalsaham.co.id.

“Ini sejalan dengan visi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga pengawas sektor keuangan untuk mewujudkan industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo Bikin Deretan Saham Ini Dulang Cuan

Ketua Harian Asosiasi Fintech Pendanaan Ekuiti Bersama Indonesia (AFPEBI), Muhammad Ridwan Nasir berharap insentif fiskal dan jaminan kemudahan menjalankan usaha dari pemerintah akan memudahkan menjalankan usaha dalam mendorong inovasi, khususnya inovasi sektor keuangan berbasis digital sebagaimana mandat Presiden Jokowi. 

“Tentunya pemerintah selaku regulator menyetujuinya,” kata Ridwan. 

Sementara itu, Direktur Utama CSA Research, Haryajid Ramelan berharap kerja sama kedua belah pihak akan mampu mengualitaskan literasi keuangan pada masyarakat Indonesia.

“Semoga kerja sama CSA Research dan Modalsaham.co.id semakin meningkatkan literasi masyarakat terhadap pasar modal dan membuka arus investasi ke dunia usaha,” kata Haryajid. 

Sumber Artikel