Warta Ekonomi.co.id, Langkat

PDIP menggelar konsolidasi dengan para kader PDIP dari kabupaten Langkat dan Binjai di wilayah Sumatera Utara. Karena itu, partai yang di komandoi oleh Megawati Soekarnoputri optimistis Joko Widodo-Ma’ruf Amin raih suara masing-masing 60%.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan wilayah tersebut merupakan daerah pemilihan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Oleh sebab itu pihaknya yakni dapat menang dengan presentase di Langkat 55% dan Binjai 60%.

“Ini adalah daerah pemilihan Pak Djarot Saiful Hidayat. Di Langkat dan Binjai, daerah yang punya optimisme untuk merebut kemenangan kembali sehingga di Langkat ditargetkan 55 persen, dan di Binjai 60 persen,” ujarnya di Langkat, Sabtu (15/12/2018).

Karenanya, Hasto meminta Djarot agar terus menggelorakan semangat kepada para kader untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Djarot diketahui sebagai caleg provinsi Sumatera Utara, dapil 3.

“Untuk itu Pak Djarot akan terus menggelorakan semangat ini. Bersama dengan pengurus partai untuk memenangkan PDI Perjuangan dan koalisi Indonesia Kerja untuk berjuang mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Hasto menuturkan, perjuangan yang dilakukan bukan untuk kepentingan Jokowi-Ma’ruf pribadi. Namun, menurutnya, untuk memperjuangkan masa depan Indonesia.

“Karena kami perjuangkan bukan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin pribadi, yang kami perjuangkan masa depan Indonesia. Yang kami perjuangkan lebih dari 97 juta rakyat yang telah menerima kartu Indonesia pintar, Kartu Indonesia Sehat. Lebih dari 32 juta yang telah menerima Kartu Indoensia Pintar,” terangnya.

Sekadar diketahui, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari kegiatan safari politik ketiga. PDIP mengunjungi 12 kabupaten/kota di wilayah Sumatera Utara guna memperkuat teritorial pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Sumber Artikel