Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Real Madrid secara resmi mengumumkan mereka telah memecat Santiago Solari dari kursi pelatih dan menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

Pernyataan itu disampaikan lewat laman resmi Madrid pada Selasa dini hari WIB, yang juga menyebutkan Zidane bakal diikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

“Real Madrid berterima kasih kepada Solari atas kerja keras, komitmen dan loyalitas yang diperlihatkannya kepada tim,” demikian dalam pernyataan resmi klub

Ini merupakan pergantian pelatih kedua Madrid dalam musim 2018-2019, setelah sebelumnya mereka juga memecat Julen Lopetegui yang hanya bertahan beberapa bulan.

Di tangan Solari, Madrid terhenti di semifinal Piala Raja, tersingkir dari putaran 16 besar Liga Champions dan saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 51 poin terpaut 12 poin dari musuh bebuyutan mereka Barcelona (63) yang berada di puncak.

Zidane sebelumnya mundur dari kursi pelatih Madrid pada akhir musim 2017-2018 usai mempersembahkan satu gelar Liga Spanyol dan raihan three-peat Liga Champions alias menjuarainya tiga musim beruntun.

Sumber Artikel