WE Online, Jakarta

Sebagai aktor, menjalankan peran dengan optimal merupakan tantangan tersendiri. Banyak pula aktor harus menjalani transformasi ekstrem untuk mendalami perannya, seperti Christian Bale yang sempat menurunkan bobot badannya untuk sebuah peran di film ‘The Machinist’.

Dilansir di laman ladbible, Sabtu (31/8/2019), tak hanya Bale yang juga menjalani transformasi untuk mendalami perannya. Adalah Joaquin Phoenix, aktor lain yang turut mengubah fisiknya sebelum mengambil karakter Joker, pada film Joker yang akan segera hadir.

Diketahui, dia kehilangan 52 pounds atau 25,3 kilogram sebelum memerankan tokoh supervillain dari komik DC itu. Hal itu diutarakan oleh sang sutradara, Todd Phillips, yang diwawancara oleh Los Angeles Times mengenai produksi film. Di situ, dia juga mengutarakan mengenai bagaimana dia membutuhkan waktu untuk menyatukan orang-orang dengan ide-ide yang ada dalam pikirannya.

Baca Juga: Tembus Pasar Hollywood, Yayan Ruhian Ungkap Kunci Suksesnya

“Itu adalah proses selama setahun sejak kami menyelesaikan naskah hanya untuk mendapatkan orang-orang baru dengan visi ini, karena saya mengirimkannya ke tim yang sama sekali berbeda daripada membuatnya,” ungkap Phillips.

Mengenai penyusutan bobot badan Phoenix, dia menyebut para kru film ingin melihat semuanya melalui lensa yang nyata dan seotentik mungkin. Menurutnya, dia tak percaya di dunia nyata ada seseorang yang benar-benar memiliki wajah putih dan rambut berwarna hijau.

Artinya, proses dimana Phoenix bisa menjadi seperti Joker, yaitu berwajah putih dan berambut hijau, benar-benar harus otentik dan tak direkayasa. Sehingga menimbulkan pertanyaan: ‘Bagaimana tentang apakah dia seorang badut di salah satu tempat di mana kamu menyewakan hiburan?’

Baca Juga: 10 Artis Hollywood dengan Bayaran Tertinggi, Scarlett Johansson Urutan Pertama

Film ini akan menceritakan mengenai komedian gagal Arthur Fleck saat ia beralih ke kehidupan kejahatan psikopat setelah masyarakat menolaknya. Pada saat tertentu, dia mengubah dirinya menjadi Joker untuk melampiaskan malapetaka di Kota Gotham. Selain Joaquin Phoenix dan Bobby De Niro, film ini juga dibintangi aktris dari Deadpool 2,  Zazie Beetz yang menjadi pasangan Arthur.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Empire, Phillips juga mengagumi kepiawaian  Joaquin Phoenix dalam memerankan tokoh Joker. “Saya pikir dia adalah aktor terhebat. Kami memiliki foto dia di atas komputer kami ketika kami sedang menulis. Kami terus berpikir, ‘Ya Tuhan, bayangkan jika Joaquin benar-benar melakukan ini’,” kata Phillips.

Phillips melanjutkan, dia hanya menulis cerita versi sendiri mengenai asal-usul orang seperti Joker. Hal itulah yang membuat dia tertarik.

“Kami bahkan tidak mengerjakan siapa itu Joker, tetapi cerita mengenai seorang laki-laki bisa menjadi seorang Joker. Jadi ini mengenai seseorang. Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik, dan yang membuat orang-orang marah,” jelas Phillips.

Partner Sindikasi Konten: Republika

Sumber Artikel