WE Online, Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkomentar ihwal penanganan banjir di Ibu Kota, yang ditangani Gubernur Anies Baswedan. Ia menilai Anies pandai berkata-kata dalam bernarasi soal istilah.

Baca Juga: Adik Ahok Posting Foto Bersama Prabowo, Warganet Bereaksi

Mantan bupati Belitung Timur itu mengakui tak mengerti konsep naturalisasi yang diajukan Anies sebagai solusi menyelesaikan banjir di Jakarta.

“Soal kata-kata begitu (normalisasi dan naturalisasi), saya pikir Pak Gubernur sekarang lebih pintar,” kata Ahok di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Di era Ahok terdahulu dalam penanganan banjir Pemrov DKI kerap menggalakkan program normalisasi sungai di kawasan Ciliwung. Namun, seiringnya waktu, setelah Anies didapuk menjadi orang nomor satu di Ibu Kota, ia menghentikan program tersebut. Tapi, hingga kini belum ada impelementasi dari rencana itu.

Sekadar informasi, pada pekan lalu ada sekira 43 titik tergenang banjir akibat meluapnya sungai Ciliwung pada Jumat, 26 April 2019 lalu. Akibat musibah itu dua orang harus meregang nyawa karena terseret derasnya arus banjir.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Sumber Artikel