Warta Ekonomi.co.id, Cirebon

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita akan mendorong perusahaan besar untuk menyuplai daging ayam potong ke pasar tradisional, agar harga bisa ditekan lagi.

“PR saya itu masih di daging ayam, meskipun saat ini turun tapi harga masih belum stabil,” kata Enggar di Cirebon, Selasa (29/5/2018), saat melakukan sidak ke pasar tradisional.

Saat ini harga ayam potong memang turun dan dijual dikisaran Rp36 ribu per kilogram, namun itu masih belum bisa dikatakan stabil dan sesuai harga yang seharusnya Rp33 ribu per kilogram.

Untuk mencapai target harga ayam potong yang dikisaran Rp33 ribu per kilogram, maka kata Enggar pihaknya akan mendorong perusahaan besar untuk bisa menyuplai ke pasar tradisional.

“Untuk daging ayam kita akan mintakan lagi perusahaan besar untuk mengeluarkan dan menyuplai masuk ke pasar tradisional,” tuturnya.

Sebelumnya kata Enggar, kebijakan pemerintah tidak memperbolehkan perusahaan besar untuk masuk ke pasar tradisional, namun ini kebutuhan yang mendesak.

“Karena sebelumnya ada kebijakan dari pemerintah membagi wilayah, mereka (perusahaan besar) tidak masuk ke pasar tradisional,” ujarnya.

Tetapi sekarang untuk mengisi suplai kita dorong, jadi sekali lagi menghadapi lebaran nanti tidak ada kekhawatiran sedikitpun semua harga terkendali,” pungkasnya.

Sumber Artikel