Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Deklarator Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia, Ita Gultor, mengklaim alumni 115 perguruan tinggi di Indonesia menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Ia mengatakan, deklarasi dukungan itu diikuti sekitar 4.000 alumni dari 115 perguruan tinggi. Para alumni perguruan tinggi itu turut hadir dalam acara ini dan meyatakan dukungan di hadapan Prabowo langsung.

Menurut Ita, deklarasi itu disampaikan lantaran merasa situasi dan kondisi kehidupan bangsa saat ini semakin memprihatinkan.

“Pada saat ini terindikasi adanya ancaman terhadap kedaulatan NKRI baik menyangkut ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, sehingga mengkhawatirkan kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Terdapat lima poin utama yang disampaikan langsung ke Prabowo. Misalnya, mendesak dilakukannya perbaikan bangsa ke arah yang lebih baik dengan perbaikan penegakan hukum, ekonomi hingga pangan.

“Pertama, mendesak dilakukannya upaya perbaikan kondisi bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Mendorong upaya penegakan hukum yang tidak diskriminatif. Membangun ekonomi kerakyatan, menyelamatkan ketahanan pangan, energi, dan sumber daya lainnya,” jelasnya.

Selain itu, para alumni juga meminta adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia agar terlaksananya pemerintahan yang bebas korupsi dan efisien.

“Kedua, meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta terlaksananya pemerintah yang bebas korupsi, kuat, efisien, dan efektif,” imbuhnya.

Kemudian ketiga, mendorong lahirnya kepemimpinan kuat, kompeten, dan mampu menyatukan bangsa yang beragam, serta dapat membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.

“Keempat, mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional sesuai konstitusi, dan kelima, mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” tutupnya.

Sumber Artikel