WE Online, Jakarta

Facebook segera mewujudkan mimpinya untuk meluncurkan mata uang virtual (cryptocurrency) besutannya. Raksasa media sosial tersebut berencana merilis uang digitalnya itu pada kuartal pertama 2020.

Perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg ini ingin mulai menguji coba mata uang kriptonya, yang kabarnya bernama GlobalCoin, pada akhir tahun ini. Informasi lebih rinci terkait uang virtual ini akan diungkap pada musim panas tahun ini.

Baca Juga: Terbitkan Kripto Sendiri, Analis Barclays Yakin Facebook Bakal Makin Tajir

Laman BBC yang dilansir Senin (27/5/2019) melaporkan bahwa Mark Zuckerberg telah bertemu dengan Gubernur Bank of England Mark Carney bulan lalu. Pertemuan itu untuk membahas peluang dan risiko yang mungkin muncul usai peluncuran mata uang kripto tersebut.

Facebook juga telah meminta saran tentang masalah operasional dan peraturan dari sejumlah pejabat di Departemen Keuangan AS. Perusahaan juga berbincang dengan perusahaan pengiriman uang Western Union untuk mencari tahu cara yang lebih murah dan lebih cepat bagi pengguna untuk mengirim dan menerima uang tanpa rekening bank.

Baca Juga: Siapkan Uang Kripto Sendiri, Facebook Gaet Mantan Petinggi Paypal?

Dijuluki Project Libra, rencana Facebook untuk jaringan mata uang digital mulai terungkap pada Mei tahun lalu. Saat itu, mereka tengah fokus pada penggunaan crytocurrency khusus untuk memfasilitasi pambayaran di platformnya.

Sumber Artikel